Minggu, 21 Agustus 2011

Preview Trofeo Berlusconi : AC Milan vs Juventus


Satu lagi laga pemanasan yang mempertemukan tim-tim terbaik di Serie A Italia, setelah sebelumnya Piala Super Italia dan Trofeo TIM 2011, kini giliran pertandingan Trofeo Berlusconi yang mempertemukan AC Milan dan Juventus, Senin (22/8) dini hari.


Di pertandingan Piala Super Italia, AC Milan berhasil menjadi pemenang, sedangkan di Trofeo TIM, giliran Internazionale berhasil menjadi pemenangnya.

Kini di Trofeo Berlusconi yang rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Swasta, ANTV mulai pukul 01.30 dini hari ini, apakah Juventus yang akan giliran meraih kemenangan, atau akankah Milan akan kembali meraih trofi sebelum mengarungi ketatnya kompetisi Serie A?.

Bila dilihat dari hasil terakhir yang diperoleh kedua tim di pertandingan sebelumnya, di turnamen segitiga Trofeo TIM, tampaknya Juventus akan lebih diunggulkan.

Juve berhasil meraih satu kemenangan melawan Milan dan satu hasil seri menghadapi Internazionale meski akhirnya harus mengakui keunggulan Inter melalui adu penalti.

Sedangkan Milan tak mampu meraih satu kemenangan pun, Milan harus mengakui keunggulan Juve dan Inter, selain itu Milan pun hanya mampu membukukan satu gol melalui Antonio Cassano.

Selain itu, dari komposisi pemain tampaknya Juve juga sedikit lebih unggul, perpaduan pemain baru yang mampu membuat permainan Juve semakin baik menjadi salah satu faktor.

Buktinya, gol-gol Juve di Trofeo TIM, tercipta melalui kerjasama apik para pemain baru, di pertandingan melawan Inter, Mirko Vucinic berhasil mencetak gol melalui assist Andrea Pirlo.

Sedangkan gol-gol Juve di pertandingan melawan Milan, giliran pemain baru Juve lainnya unjuk gigi, Arturo Vidal berhasil menaklukkan kiper Milan, Flavio Roma melalui tendangan kerasnya dan juga berhasil memberikan assist untuk gol Alessandro Matri.

Namun, AC Milan juga memiliki peluang yang sama, meski masih didominasi oleh pemain-pemain veteran, namun kualitas dan juga kemampuan mereka tak bisa diremehkan.

Selain itu, bila dilihat dari sejarah, Milan berhasil menjadi raja di Trofeo Berlusconi ini, Milan berhasil memenangi 11 edisi sedangkan Juventus hanya mampu memenangi 9 edisi.

Selain itu, kembalinya Filippo Inzaghi setelah cedera cukup lama juga diprediksi akan membuat daya gedor Milan semakin bertambah, seperti diketahui, Pippo Inzaghi merupakan top skor Trofeo Berlusconi hingga saat ini dengan tujuh gol.

Selain itu, kegagalan meraih gelar juara di Trofeo TIM juga akan melecut skuad asuhan Massimiliano Allegri, untuk kembali meraih gelar kedua di laga pemanasana sebelum memulai musim kompetisi 2011-2012.

Yang akan sedikit mengurangi kekuatan Milan adalah, masih cederanya penyerang andalan Milan, Zlatan Ibrahimovic


0 komentar:

Posting Komentar