Sabtu, 20 Agustus 2011

Falcao Resmi Milik Atletico


Tak perlu waktu lama bagi Atletico Madrid untuk mencari pengganti Sergio Aguero. Tak sampai sebulan, Atleti pun menemukan pengganti bomber andalannya tersebut. Bomber tersebut adalah Radamel Falcao dari Porto.
Pembelian Falcao itu sendiri diumumkan langsung oleh Atleti di situs resmi mereka. Di situ dikatakan kalau rival sekota Real Madrid tersebut telah mencapai kata sepakat dengan Porto menyoal transfer Falcao ke Atleti.
"Atletico Madrid dan Porto telah mencapai kata sepakat untuk transfer Radamel Falcao ke Rojiblancos. Striker asal Kolombia yang menjadi top-scorer Liga Europa dengan 17 gol itu, akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub kami," tulis pernyataan resmi di situs milik Atleti.
Atleti sendiri kabarnya harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro untuk mendapatkan bomber yang membukukan 73 gol dalam 84 pertandingan bersama dengan Porto tersebut. Namun biaya itu bisa saja membengkak menjadi 47 juta euro jika ditambahkan dengan kompensasi-kompensasi lainny.
Di saat yang sama, Atleti sebenarnya tak hanya mendapatkan Falcao dari Porto. Setali tiga uang dengan transfer Falco, Atleti juga mendapatkan Ruben Micael dari Porto. Hanya, Atleti tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan gelandang berusia 25 tahun itu. Atleti hanya perlu mengeluarkan lima juta euro untuk Ruben. Namun setelah mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima musim, Atleti pun meminjamkan Ruben ke Real Zaragoza selama satu musim penuh.

0 komentar:

Posting Komentar