Senin, 12 September 2011

Stadion Baru, Semangat Baru Juve bungkam Parma 4-1

Juventus mengawali musim 2011-2012 ini dengan mulus. Bertanding di stadion anyar mereka, Juventus Arena, Si Nyonya Tua berhasil menghabisi tamunya, Parma dengan skor 4-1, Minggu (11/9).


Semangat kebangkitan tim yang musim lalu terpuruk ini mulai terlihat sejak awal laga. Dengan beberapa amunisi barunya, tim asuhan Antonio Conte langsung mengurung pertahanan Gialloblu.

Dua pemain baru Juventus musim ini, Andrea Pirlo dan Stephan Lichtsteiner menjadi penentu gol pertama Si Nyonya Tua ini. Berawal dari umpan terobosan Pirlo, Lichtsteiner akhirnya mampu memperdaya Antonio Mirante dan membuat Juve unggul di menit ke-16 ini.


Usai gol tersebut, Parma kian terpuruk. Tercatat di babak pertama ini, tak satu shots on goal pun mampu mereka hasilkan. Mereka total bertahan menahan serangan La Vecchia Signora. Meski begitu, tak ada lagi gol tercipta hingga jeda.




Si Nyonya Tua kian menggila di babak kedua. Tepat di menit ke-58, Simone Pepe akhirnya menjadi pemain kedua Juve yang sukses menggedor gawang Parma. Gol Pepe kali ini tak lepas dari assist cantik Il Capitano Alessandro Del Piero.


Pemain anyar Bianconeri lainnya, Arturo Vidal membuat Parma kian terpuruk di menit ke-73. Sebuah tendangan keras kaki kanan yang ia lesakkan dari luar kotak penalti kembali tak mampu ditepis Antonio Mirante. Juventus 3-0 Parma


Sepuluh menit berselang, giliran Claudio Marchisio yang menggenapi pesta Juventus menjadi 4-0. Andrea Pirlo lagi-lagi berada di balik terciptanya gol ini. Berkat kejeliannya memanfaatkan celah dalam mengirimkan through pass, Marchisio dengan mudahnya memperdaya Mirante.

Kemenangan Juventus ini sedikit ternodai dengan dikeluarkannya Paolo De Ceglie pada menit terakhir laga ini. Sebuah pelanggaran yang ia lakukan di kotak terlarang kepada Sebastian Giovinco bukan hanya membuatnya diusir, tapi Bianconeri juga mendapatkan hukuman penalti. Giovinco sendiri yang mengeksekusi penalti itu. Ia sukses menaklukkan Gianluigi Buffon dan membuat laga berakhir 4-1.





sumber

0 komentar:

Posting Komentar